Selasa, 16 September 2014

Bagian Dari Power Thresher "ARJUNA IRENG" Part 2

Sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang bagian 1 (Pertama) pada mesin Power Thresher "ARJUNA IRENG" pada postingan sebelumnya, yang belum membaca silahkan klik disini. Sekarang saya ingin membahas bagian yang ke 2 (dua) yaitu Bagian Pemasukan.

2. BAGIAN PEMASUKAN
Pada Bagian Pemasukan ini di bagi menjadi 2 bagian yaitu Meja Pengumpan dan Lubang Pemasukan.

A. Meja Pengumpan
       Adalah tempat menampung padi yang akan di rontokkan. Para petani bisa menaruh padi pada meja pengumpan terus dan terus tapi setelah padi yang pertama di taruh sudah masuk ke lubang pemasukan, dan jika sudah agak renggang atau sedikit kosong petani bisa menambahkan padi ke meja pengumpan. yang belum tahu Meja Pengumpan seperti apa..?? bisa di lihat dari gambar di bawah ini.
Klik Untuk Ukuran Penuh


B. Lubang Pemasukanan
        Adalah tempat memasukkan brangkasan padi yang akan di rontokkan. Pada bagian lubang pemasukan yang harus di perhatikan adalah tangan anda, kenapa tangan..?? ya karena di lubang pemasukan terdapat silinder yang sedang berputar dengan cepat. Jadi bagian ini perlu di ingat ya... untuk yang belum tahu lubang pemasukkan anda bisa melihat gambar di bawah ini.
Klik Untuk Ukuran Penuh
Pada bagian ini Meja Pengumpan dan Lubang Pemasukkan teletak pada satu posisi. jadi setelah padi di taruh pada Meja Pengumpan padi juga bisa langsung masuk ke Lubang Pemasukan. Kalau masih tidak paham anda bisa lihat gambar di bawah ini.
Klik Untuk Ukuran Penuh

Apakah anda sudah paham pada Bagian Pemasukan ini..?? jika masih belum anda bisa melihat video Bagian Pemasukan di bawah ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar