Selasa, 16 September 2014

Bagian Dari Power Thresher "ARJUNA IRENG" Part 1

Sifat Keakuratan dan Kecepatan adalah suatu hal yang utama dalam menjalankan pekerjaan. Tidak hanya di biddang informasi saja kini dalam bidang Pertanian-pun diperlukan kecepatan dan keakuratan. 

Sebelum ada mesin perontok padi modern, para petani pada saat panen hanya menggunakan alat yang konversional (alat yang sudah kuno atau alat yang sudah tidak layak pakai pada masa kini). Untuk itu "ARJUNA IRENG" membuat mesin yang akan membantu para petani dalam memanen padi dan lebih menghemat tenaga dan waktu. Yang belum tahu apa sih Power Threser "ARJUNA IRENG" pembaca bisa mengklik disini.


Pada Power Thresher "ARJUNA IRENG" ada 5 (lima) bagian mesin yang terdiri dari Motor Penggerak, Bagian Pemasukkan, Bagian Perontokan, Bagian Pembersihan, dan Bagian Pengeluaran.

1. BAGIAN PENGGERAK
Mesin Penggerak berfungsi untuk menggerakan silinder perontok dan kipas, mesin ini juga mampu menjalankan roda agar supaya mampu berjalan sendiri di jalan raya atau di tengah persawahan, agar supaya para petani tidak kerepotan dalam membawa Mesin Power Thresher "ARJUNA IRENG".

Untuk Perawatan Bagian Penggerak cukup perhatikan :
1. Oli. usahakan oli di ganti setiap petani menggrabag (memanen dengan Power Thresher "ARJUNA IRENG") sebanyak 4 bahu (bau, bouw = + 500 ubin = 7.031,25 meter persegi (≈ 0,7 ha))
2. Filter Pada Mesin. usahakan setelah menggrabag (memanen dengan Power Thresher "ARJUNA IRENG") tutup filter pada mesin di buka dan bersihkan penyaringnya.
3. Bensin. untuk bagian bensin tidak usah di jelaskna ya.. kan pasti sudah mengerti sendiri :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar